Sambut HUT Kabupaten Merangin ke-73, PBSI Adakan Turnamen Badminton Open

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin yang ke-73 PBSI Merangin menggelarkan Turnamen Badminton Open yang diselenggarakan pada hari Senin (19/12/2022) yang bertempat di Hal Pemda.

Adapun jenis pertandingan yang di adakan di antaranya: Pradini Putra putri, Tunggal biaya 100.000, Usia Dini Putra Putri tunggal 100.000, Anak-Anak Putra putri, tungal/ganda 100/150, Pemula Putra Putri,tungal/ganda 100/150 Remaja Putra Putri,tungal/ganda 150/200, Taruna Putra Putri,tungal/ganda 150/200, Dewasa, G Putra/G.campuran 300.000.

Peserta keseluruhan ada sebanyak 350 peserta , dan dari Vetaran dan forkovinda 24 pasang, dalam 18 katagori.

Sementara Club’ yang ikut memeriahkan Turnamen PBSI Merangin yang berasal dari luar daerah di antaranya,

Club’ Mutia Cardinal Bandung, Candra Wijaya Jakarta, Mention Exis Jakarta, Perpu Bengkulu, Yunior Siak Riau, Bank Kapri Riau, Baturaja palembang, Vitoria Bogor, Jakarta timur, Permata Rawang Siak, TB Rambut Putih Bukit Tinggi, Dharmasraya, Lirik Riau.

Selaku ketua panitia pelaksana Sukoso Kadis Disparpora, dalam taka sambutannya menyampaikan, dasar pelaksana kegiatan ini sudah tertuang dalam anggaran tahun 2023, Disparpora Kabupaten Merangin. “Adapun maksud dan tujuan adalah untuk memeriahkan HUT Kabupaten Meramgin dan untuk meningkatkan bibit-bibit atlit terkhusus atlit Merangin, kegiatan ini di mulai dari (19-23),Desember, sementara peserta dari luar daerah seperti Riau, Jakarta, Bandung, Palembang, Sumatra Barat, sementara hadiah yang di perebut kan Rp 80 juta total, khusus kelas veteran usia di atas 40 tahun keatas, dengan akumulasi umur 85 tahun,” ujarnya.

Sementara Ketua PBSI Kabupaten Merangin Ahmad Kausari, dalam kata sambutan menyampaikan. “BPSI sudah dapat peringkat ke 3 Se-Propinsi Jambi, dan kami juga pernah melaksanakan PBSI CUP, dan pada kali ini dalam rangka HUT Kabupaten Merangin kita juga mengadakan kegiatan PBSI Merangin Open ini, kualitas anak-anak kita di tingkat Nasional tidak perlu di ragukan lagi, kita banyak memiliki atlit, seperti Rizco Azuro, Devin Artha Wahyudi,” ujar ketua PBSI Merangin.

Sedangkan Bupati Merangin H Mashuri, dalam kata sambutannya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang menyelenggarakan acara Turnamen Open, yang diselenggarakan oleh PBSI Merangin. “Saya sangat bangga kepada peserta yang berasal dari luar daerah, pada acara puncak nya HUT Merangin nanti saya mengajak agar dapat hadir di gedung DPRD kabupaten Merangin, kita berkumpul di sini adalah menjalin silaturahmi, dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BPSI dan KONI yang telah berperan aktif dalam rangka menyambut HUT Merangin, ini luar biasa yang di adakan oleh PBSI, dengan adanya olahraga kita akan sehat, covid-19 tidak akan berani melekat di tubuh kita,” imbuhnya.

“Atas nama Pemkab Merangin kami mengucapkan kepada atlit yang berasal dari luar, agar dengan adanya ajang ini sebagai jembatan untuk bersilaturahmi dan dapat menjaga sportivitas yang tinggi,” tandas Bupati Merangin.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *