Sampah Berserakan di Kota Bangko, Ini Penjelasan Kadis DLH Merangin 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Terkait dengan pemberitaan media ini beberapa hari yang lalu tepatnya pada Hari Jumat Tanggal 13 Januari, terkait masalah sampah yang bertumpuk dan berserakan di beberapa titik yang terdapat di kota Bangko, akhirnya Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merangin Saprani ST, memberi tanggapan dan mengharapkan adanya kerja sama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin.

“Dinas lingkungan Hidup setiap Hari kecuali hari minggu tetap mengambil sampah yg ada TPS menuju ke TPA.
Yang sering menjadi persolan Menurut kita Rendah nya kesadaran Masyarakat buang sampah ke TPS. Persoalan berikutnya, sahabat sahabat pemulung kita sampah di dalam TPS sering mereka urai mencari sampah untuk di jadi penghasilan sehari sehari, jadi kesan nya sampah berserak kan. Tugas Lah membawa sampah dari TPs ke TPA….” S,” katanya melalui pesan WhatsAppnya kepada media ini.

Dia menjelaskan, intinya dalam hal ini kita harus kerja sama yang baik, kepada masyarakat agar membuang sampah tepat didalam Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Dan kepada para pemulung agar jangan menyerak sampah di luar TPS, agar para pekerja pasukan Oreng mudah untuk mengangkat sampah-sampah yang ada menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” imbuhnya.

Terpisah menurut salah seorang Wartawan senior di Kabupaten Merangin dan juga sebagai penasehat di Organisasi Peduli Daerah Sendiri (Pedas) Kebupaten Merangin, Doni Sobri tetap berpegang teguh terhadap prinsipnya.

“Bagai mana pun juga itu tetap tangung jawab (DLH) itukan sudah ada tugas Dinas masing-masing jangan menyalahkan masyarakat dan para pemulung, seperti DPU sudah ada tugasnya untuk membangun, Disdik mengurus Sekolah, Diana Perhubungan mengatur lalu lintas jika macet, jangan mengelak dari tugas yang sudah di tetapkan, dan saya harapkan kepada Bupati Merangin agar mengevaluasi Dinas-dinas yang ada,” ujar Doni Sobri ketika dijumpai Selasa (17/01/2023).

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *