Minyakita di Jambi Tidak Terjadi Kelangkaan 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kelangkaan minyak goreng subsidi merk Minyakita di Provinsi Jambi tidak terjadi kelangkaan seperti yang beredar pada akhir-akhir ini.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, pihak Subdit I/Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) telah melakukan pemantauan terhadap pasar dan beberapa pabrikan.

“Untuk keseluruhan sampai saat ini stok minyak goreng merk Minyakita di Provinsi Jambi ada sebanyak 90 ton dan stok minyak curah ada sebanyak 2305 ton,” katanya, Selasa (14/2/2023).

Kata Mulia, kebutuhan masyarakat perbulan sebanyak 852 ton minyak. “Jadi kalau ditotal keseluruhan itu melebihi dari stok,” sebutnya.

Terdapat beberapa pabrik yang memproduksi minyak goreng merk minyakita diantaranya PT Nabati Perkasa, Minyak Tunggal Nugraha, dan distributor besar CV Anek Pangan serta Bulog.

“Informasi itu valid, di Jambi tidak terjadi kelangkaan minyak goreng minyakita,” terangnya.

Terkait pedagang yang mengeluhkan langkanya minyak goreng merk minyakita, pihak kepolisian masih menelusuri hal tersebut.

“Itu masih ditelusuri. Apakah itu ada unsur memberikan informasi yang kurang pas atau mungkin karena distributor yang mendistribusikannya itu tidak merata atau bagaimana itu baru di telusuri,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *