Ketua APDESI Merangin Serahkan Bantuan ke Kades Muaro Panco Barat yang Meninggal Kecelakaan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sandri Can Indra (SCI) Kepala Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat dan juga sebagai ketua APDESI Kabupaten Merangin Rabu (15/2/23) mendatangi rumah duka Kades Muaro Panco Barat Alib Mawardi yang meninggal akibat kecelakaan lalulintas beberapa hari yang lalu.

Sandri Can Indra selaku ketua APDESI Kabupaten Merangin yang belum sempat menjenguk rekan seperjuangannya dikarenakan ada kegiatan di luar daerah,

Setalah mendapat informasi ada rekan sesama Kepala Desa turut terpangil jiwanya untuk menjenguk rekan yang telah mendahuluinya (alm).

Menurut SCI di Kabupaten Merangin kepala desa ada sebanyak 205 kepala Desa, dari 205 desa tersebut jika semuanya ikut berpartisipasi iuyaran Rp100.000/desa maka dana yang akan terkumpul sebanyak Rp20.500.000 dan dana tersebut akan diserahkan kepada ahli waris.

” Mohon maaf saya baru bisa menjenguk saudara kami ke kediamannya, dikarenakan saya banyak urusan di luar daerah, dan dalam waktu dekat kami akan menyerahkan bantuan dari seluruh kepada desa yang ada di Merangin kami iuyaran sebesar Rp.100.000 per kepala desa sedang kan di Merangin ada 205 desa, untuk sementara sudah sebagian terkumpul di bendahara APDESI Kades Kabupaten Merangin, dana ada sebanyak Rp.20.500.000 juta, dan dana tersebut akan belikan seekor kerbau untuk acara 7 harinya saudara seperjuangan kami, yang jatuh pada hari Minggu mendatang, dan insya Allah hari Jumat akan kita serahkan seekor kerbau, dan saya harapkan kepada seluruh kepala desa agar dapat hadir pada hari Minggu pagi di acara puncaknya nanti, dalam acara 7 harinya Alib Mawardi,” ujar SCI.

Terpisah Nurhayati selaku mantan Istri Alib Mawardi, saat di temui oleh media ini, mengatakan dirinya hanya ikut keputusan dari Ninik mamak saja, Jika ada bantuan dari para kepala desa dirinya sangat berterimakasih banyak karena sudah membantu meringankan beban keluarganya, Alib Mawardi meninggalkan anak nya dua orang kedua nya perempuan, yang satu sudah SMA dan satunya masih tingkat SMP.

“Kalau memang ada para kepala desa ingin menyumbang satu ekor kerbau untuk acara 7 hari alm suami saya, saya ucapkan ribuan terimakasih kepada para kepala desa se-kabupaten yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk acara 7 hari suami saya nanti,” ucap Nurhayati yang berlinang air matanya.

Lespuri selaku sepupu alm, dan juga sebagai ketua BPD desa Muaro Panco Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada para kepala desa Se-Kabupaten Merangin dan khususnya kepada ketua APDESI Kabupaten Merangin.

“Yang jelas kami dari keluarga sangat berterima kasih kepada ketua APDESI dan para kepala desa se-kabupaten Merangin, yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban keluarga kami dalam acara 7 harinya Alib Mawardi nanti,” ujar Lespuri.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *