UMUM  

Erik Thohir Bantu Ribuan Masyarakat Jambi Keluar dari Kemiskinan Ekstrim 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Menteri BUMN, Erick Thohir membantu masyarakat Kota Jambi keluar dari kemiskinan yang ekstrem dengan memberikan modal usaha melalui PNM kepada masyarakat Jambi. Hingga saat ini terbukti dari 600 ribu masyarakat Kota Jambi, 35 ribu masyarakatnya telah didanai oleh program Mekaar.

Hal ini diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN yang diinisiasi oleh Telkom dan diadakan di Lapangan Ex Bandara Lama Kota Jambi.

“Tentunya kita terus menjalankan program-program yang dapat membantu masyarakat Jambi keluar dari kemiskinan yang ekstrem. Salah satunya melalui program Mekaar, dimana ibu-ibu akan diberikan modal dengan bunga yang kecil dan tanpa agunan”, jelas Arya.

Sebagai tambahan, Arya juga menjelaskan bahwa kedepannya BUMN akan bersama sama berkolaborasi untuk membantu perekonomian Jambi. “Nanti modal bisa dibantu oleh PNM, kemudian BUMN lain di Jambi seperti Telkom dan BRI akan bantu memberikan pelatihan berusaha kepada masyarakat”.

Dalam kegiatan ini, dihadiri pula oleh Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, S.E., M.E. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BUMN yang telah membantu pemerintah Jambi dalam mensejahterakan masyarakatnya. “Kegiatan ini dan tentunya program BUMN sangat membantu dalam menuntaskan kemiskinan yang ekstrem di kota Jambi. Semoga bantuan dari BUMN dapat memberikan memberikan manfaat besar bagi penerima bantuan ini”. jelas Syarif.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Jambi, terdapat 50 UMKM Binaan BUMN yang ikut serta mengikuti kegiatan pasar rakyat Jambi. Produk UMKM yang ditawarkan oleh para UMKM Binaan BUMN ini beranekaragam, mulai dari tas kulit, makanan, minuman, hingga kain khas Jambi.

Erick Thohir melalui Yayasan BUMN juga memberikan bantuan alat Kesehatan berupa ventilator yang diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *