Proyek Pembangunan Yang Nilainya Rp. 4 Milyar lebih Di kerjakan Oleh CV Siluman

Proyek Pembangunan Yang Nilainya Rp. 4 Milyar lebih Di kerjakan Oleh CV Siluman

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Proyek pembangunan Gedung Perpustakaan yang menelan anggaran sekitar Rp.4.349.468.468.75, untuk pembangunan gedung perpustakaan di Kabupaten Merangin yang bersumber dari APBN, tahun pekerjaan 2023.
Yang dalam pekerjaan ini asal usul sumber dana jelas yang bersumber dari APBN, hal ini tertera di papa informasi 027/01/SP/DAK/Disarsipus/2023. Item pekerjaan yang di kerjakan juga jelas, namun CV pelaksanaannya tidak ada, dan konsultan pengawas juga tidak ada, hal ini jelas terlihat dari papan maerk yang terpampang di lokasi pekerjaan tersebut.
Dan yang lebih memprihatinkan lagi pekerja sebanyak 20 orang tidak memakai K3 (Kesehatan, dan Keselamatan, Karyawan) hal ini di jelaskan oleh kepala tukang yang bernama Kosim, saat media ini mendatangi lokasi proyek pekerjaan pembangunan tersebut Rabu (21/06/2023).
“Karyawan kami ada sebanyak 20 orang yang sedang bekerja, jika mereka memakai alat keselamatan mereka ribet, susah bergerak naik turun bangun yang di bangun, namun alat P3 tersebut ada,” seperti itulah penjelasan yang di jelaskan oleh Kosim.
Dan di tanya tentang JMF (Job Mix Formula) Formula Campuran Kerja merupakan formula yang dipakai sebagai acuan untuk pembuatan campuran. Formula tersebut harus sesuai dan memenuhi persyaratan standar yang ada, namun Kosim juga tidak dapat menjelaskan hal tersebut.
“Kalau masalah itu saya tidak paham, tolong tanyakan saja kepada ‘A’ Ia adalah orang yang mengurus semua pekerjaan ini,” ujar Kosim lagi.
Terpisah Asmiah selaku salah satu Kabid di Arsip dan Perpustakaan menjelaskan kepada media ini.
“Kalau pak Kadis sedang ke Jakarta, kalau masalah K3 sudah kami anjurkan untuk memakainya, tapi kenyataannya masih juga belum di pakai oleh karyawan, entah kenapa kami juga tidak tahu,”ujar Asmiah.(Helmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *