JTTS Jambi – Palembang Hanya Butuh Waktu 3,5 Jam

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Maura Jambi. Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Jalan Bebas Hambatan (JBH) Provinsi Jambi Benny W Christiawan mengatakan, nantinya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 3 bisa ditempuh hingga 4 jam perjalanan dari sebelumnya.

“Secara teori jarak Jambi-Palembang sekitar 300 sampai 350 kilometer. Jika menggunakan kecepatan rata-rata berkendara 100 kilometer per jam maka akan tercapai 3,5 perjalanan,” sebutnya, Selasa (16/1/2024).

Dia juga menerangkan, jika jalan tol mungkin tidak stabil 100 tapi di ada istirahat dahulu atau nyantai capek bisa tembus 4 jam.

“Kalau saat ini menggunakan rute jalan lama atau umum Jambi-Palembang bisa mencapai 7 hingga 8 jam. Berarti bisa memangkas waktu separuh,” ungkap Benny.

Menurutnya, progres jalan tol Baleno Seksi 3 sepanjang 15,47 kilometer hingga awal Januari ini sudah mencapai 47 persen.

“Targetnya nggak bisa sepotong-sepotong. Kita punya target itu di semester II 2024 sudah selesai,” imbuhnya.

Benny menjelaskan, kemungkinan jalan tol Bayunglencir -Tempino sepanjang 15 km sekitar bulan Juni selesai dan bisa diresmikan.

“Sampai saat ini meski musim hujan tapi proses pembangunan tetap dikerjakan secara optimal,” pungkasnya.(Azis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *