TMMD dan Masyarakat Gelar Senam Pagi dan Pengajian Bersama

Tim Satgas TMMD dan masyarakat saat senam bersama

Muarojambi I Kabardaerah.com — Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 tidak hanya melulu bekerja membuka jalan baru, memasang gorong-gorong, membuat jalan dan sebagainya, namun Jumat pagi (20/10/2017) sedikit berbeda.

Guna menambah semangat dalam bekerja dan badan tetap sehat, puluhan masyarakat dan anggota Satgas TMMD menggelar kegiatan olah raga bersama di Kantor Dispora, Kabupaten Muarojambi di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Diiringi musik yang menggugah semangat, di pagi yang cerah itu masyarakat dan anggota TNI terlihat serasi saat olah raga senam bersama.

Gerak badan mereka, ke kiri, ke kanan membuat badan semakin sehat, setelah kalori yang berada di tubuh mereka terbakar dengan keluarnya keringat dari masing-masing tubuh masyarakat dan anggota TNI.

Menurut Dansatgas TMMD Ke 100 Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Denni Noviandi, kegiatan olah raga bersama antara tim Satgas TMMD dengan masyarakat ini dilakukan agar tubuh tetap bugar dan sehat.

“Senam sehat ini bertujuan sebagai pembinaan fisik dan pola hidup sehat bagi masyarakat, sehingga tetap semangat dalam menghadapi tugas yang akan dikerjakan,” tuturnya, Jumat (20/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0415/Batanghari juga mengatakan, bahwa hati Kamis kemarin Anggota Satgas TMMD juga melakukan kegiatan non fisik lainnya yang bersinergi dengan masyarakat.

Tim Satgas TMMD dan masyarakat saat menggelar pengajian

Satu hari sebelumnya, tim TMMD juga melaksanakan kegiatan keagamaan bersama puluhan masyarakat di Mushola Al Qodar dibilangan RT 11 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

“Kegiatan keagamaan ini merupakan suatu wadah silaturahmi yang berkembang di lingkungan masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Denni.

Dalam kegiatan keagamaan tersebut, masyarakat dan anggota TNI secara bersama-sama melantunkan ayat-ayat yang ada di Alquran.

“Mereka membaca surat Yassin, tahlil dan diakhiri berdoa, agar masyarakat di Kabupaten Muarojambi tetap diberkahi kesehatan, rezeki dan masyarakat tetap dalam keadaan aman dan diridhoi Allah SWT,” imbuhnya.

Dansatgas Denni berharap, kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh masyarakat di lingkungan Desa Bukit Baling agar tetap dilakukan. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *