Perekonomian Provinsi Jambi Tumbuh 4,76 Persen

Jambi I Kabardaerah.com — Pada Triwulan III tahun 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Jambi mencatat perekonomian di Provinsi Jambi mengalami pertumbuhan sebesar 4,76 persen.

Hal ini ditegaskan Kepala BPS Provinsi Jambi Dadang Hardiwan, pertumbuhan tersebut didukung semua lapangan usaha, dimana pertumbuhan tertinggi dicapai konstruksi sebesar 8,98 persen diikuti penyediaan akomodasi dan makan minum sebesar 6,37 persen serta pertambangan dan penggalian 6,30 persen.

“Kalau dari sisi produksi, pertumbuhan didorong oleh hampir semua lapangan usaha dengan pertumbuhan tertinggi dicapai lapangan usaha kontruksi, sedangkan dari sisi pengeluaran, pertumbuhan tertinggi dicapai komponen eksport  yang tumbuh 11,94 persen,” ungkapannya, Selasa (7/11/2017) di kantornya di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Menurut Dadang, untuk pertumbuhan ekonomi triwulan III tahun 2017 tehadap triwulan II tahun 2017 (q-to-q) juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 1,69 persen.

Sementara untuk ekonomi Provinsi Jambi kumulatif sampai dengan triwulan III tahun 2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (c–to- c) tumbuh 4,45 persen.

“Pertumbuhan terjadi pada semua lapangan usaha dengan tertinggi pada penyediaan akomodasi dan makan minum sebesar 8,41 persen diikuti kontruksi 6,62 prsen serta jasa kesehatan 6,41 persen,” tutur Dadang. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *