Jelang Pergantian Tahun Baru 2018, Ditlantas Polda Jambi Tutup dan Alihkan Dua Arus Jalan

Jambi I Kabardaerah.com — Jelang perayaan pergantian Tahun Baru dari tahun 2017 ke 2018 yang tinggal menghitung jam, segala persiapan dilakukan.

Tidak terkecuali rencana pengalihan dan penutupan arus car free night (CFN) 2017-2018 di Kota Jambi. Untuk itu, Ditlantas Polda Jambi sudah berupaya mengantisipasi kemacetan yang bakal terjadi.

Menurut Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto ada dua tempat yang bakal ramai dibanjiri oleh warga yang akan mengikuti pergantian tahun baru.

“Dua lokasi tersebut, yakni di lokasi Gentala Arasy dan Tugu Keris Siginjai. Nantinya, di dua lokasi itu akan ada penutupan arus, pengalihan arus dan akan ada lokasi kantung parkir untuk tempat warga memarkirkan kendaraannya,” tuturnya, Jumat (29/12/2017).

Untuk lokasi Gentala Arasy, katanya, penutupan arus jalan dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai dengan menggunakan separator.

“Ada tiga lokasi yang rencananya ditutup arus, yaitu di WTC, depan depot Pertamina Kasang dan samping RS Bhayangkara Polri,” ujar Didik.

Sementara untuk kantung parkir, petugas mengarahkan di sejumlah tempat, yakni di area parkir Taman Tanggorajo, halaman SMP N 1 Kota Jambi, seputaran belakang RS Bhayangkara Polri dan di area parkir Ramayana dan WTC.

Begitu juga dengan pengalihan arus, lanjutnya, dari arah Pasar Angsoduo diarahkan ke Jalan DR Sutomo dan dari arah Kasang berputar kembali di depan depot Pertamina Kasang.

Masih kata Dirlantas, untuk penutupan arus dari Tugu Keris Siginjai, Kotabaru akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.

“Lokasi ini juga akan menggunakan separator, seperti di depan Polsek Jelutung dan Soto Jakarta, simpang Kantor Camat Kotabaru, simpang Taman Remaja dan di kawasan DPRD Kota Jambi,” imbuhnya.

Di lokasi ini, sambung Didik, akan ada lima kantor parkir yang disediakan. Diantaranya, di Taman Remaja, GOR Kotabaru, area Parkir Diklat, area Parkir Kantor PU dan area Parkir Kantor DPRD Kota Jambi.

Selanjutnya, pengalihan arus akan dilakukan dari arah Kebun Kopi diarahkan ke Lapangan Tembak, dari arah Pall V diarahkan ke Pall X dan dari arah Pall X diarahkan ke Pall V.

“Tujuan diadakan ini agar masyarakat mengetahui arah jalan yang akan dilalui saat pergantian tahun nanti,” tukas Didik. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *