Beri Bantuan Alat Berat, Zola Berharap Bisa Mempercepat Pembangunan di Desa

Tebo I Kabardaerah.com — Untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Zumi Zola memberikan bantuan satu unit alat berat di Kabupaten Tebo, Jambi, Selasa (16/1/2018).

Bukan hanya pemberian bantuan alat berat saja, namun bantuan keuangan juga diberikan.

“Bantuan dari kita ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Kita memulai pembangunan dari tingkat desa,” ungkap Zola.

Penyerahkan bantuan satu unit alat berat dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kabupaten Tebo ini dilaksanakan di Kantor Camat Tebo Ilir dan Kantor Camat VII Koto Ilir yang disaksikan Bupati Tebo Sukandar.

Bntuan alat berat dari Pemerintah Provinsi Jambi ini menurut Gubernur disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

Selain itu, jenis alat beratnya ditentukan oleh bupati sesuai dengan kebutuhan daerahnya masing-masing.

“Alat berat yang diserahkan ini bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat, baik untuk pertanian maupun untuk membangun jalan-jalan lingkungan,” tuturnya.

Selanjutnya, Zola menyarankan kepada seluruh kepala desa untuk membuat jadwal terkait penggunaan alat berat ini, jadi dalam sebulan setiap desa bisa menggunakannya secara bergantian,” jelasnya.

Sementara untuk bantuan keuangan yang diberikan, Zola menyampaikan, bantuan keuangan yang diberikan kepada kelurahan merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Jambi.

“Bantuan ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi selalu memberikan perhatian kepada lurah dan kepala desa di daerah,” imbuh Zola. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *