Bandara Sultan Thaha Jambi Menuju Zoo Air Port Satu-satunya di Indonesia 

Jambi I Kabardaerah.com — Upaya untuk meningkatkan status pemgembangan Bandara Sultan Thaha (STS) Jambi, M Dianto serahkan personal lahan parkir, Senin (19/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Angkasa Pura tersebut, Sekda berharap kedepannya pelayanan Bandara STS akan semakin meningkat dan profesional.

“Kalau bandara ini dikembangkan artinya kita akan mendapatkan konvensasi dari distribusi pemakaian area parkir dan berbagi hasil antara pihak Bandara Sultan Thaha Jambi sama Pemerintah Provinsi Jambi,” jelasnya.

Sekda juga mengatakan pihak Pemprov Jambi berharap dengan adanya rencana pengembangan bandara kedepannya bandara akan menjadi satu-satunya Zoo Air Port di Indonesia.

“Bandara kita satu-satunya Zoo Air Port di Indonesia, dan Kami juga bersama – sama dengan OPD terkait akan menawarkan para investor untuk masuk ke Provinsi Jambi karena dengan terbukanya jalur baru dan memakan waktu yang singkat akan memudahkan perjalanan akses udara,” tutur Sekda.

Sekda menyampaikan pemakaian area parkir untuk pengelolanya nanti akan ada MoU atas nama Pemerintah Provinsi Jambi yang nantinya disetorkan ke pihak Pemerintah Provinsi Jambi.

Untuk diketahui rencana perpanjangan runway, Runway Eksisting 2.220X 45 M diperpanjang 380X45 M dengan total 2600X45.

Hadir dalam acara tersebut Asisten II Agus Sunaryo, Eksekutif General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Yogi Prasetio beserta Staf, Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi, Karo Pembangunan dan Kerjasama Provinsi Jambi Nofriadi dan para tamu undangan lainnya. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *