H.Mukti: Perusahan Harus Perduli dengan Masyarakat dengan Cara Salurkan Zakat Melalui Baznas

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bagi masyarakat yang mempunyai ekonomi lebih atau kelapangan rezki, mari tingkatkan keperdulian terhadap para orang tua jompo, kaum duafa dan anak yatim yang sangat membutuhkan bantuan.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti usai acara penyerahan bantuan paket Sembako kepada para orang tua jompo, kaum duafa dan anak yatim di Ponpes Syeh Maulana Qori (SMQ) Titian Teras, Senin (13/11/23)

“Mari kita penuhi kewajiban bersedekah, sehingga kita bisa menjadi pelopor di lingkungan kita akan keperdulian terhadap sesama. Bantu saudara-saudara kita yang memang sedang membutuhkan,” ujar Pj Bupati.

Selain itu pinta H Mukti, bayar zakat, infak dan sedekah lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin. Baznas sebagai lembaga pemberi kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,

“Melalui Baznas, hari ini kita salurkan sebanyak 500 paket Sembako kepada orang tua jompo, kaum duafa dan 200 amplop berisi uang untuk anak yatim,” terang Pj Bupati Merangin.

Pada kesempatan itu, H Mukti menyampaikan apresiasi kepada pondok-pondok pesantren yang telah berkontribusi kepada masyarakat, di tengah keterbatasan Pemerintah Daerah di segi sarana dan prasarana.

PJ Bupati Merangin H.Mukti mengharapkan ada nya kepedulian dari pihak perusahan yang ada di Kabupaten Merangin untuk mengeluarkan Zakat nya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin, karena menurutnya tingkat kepedulian para pelaku usaha (Perusahaan) yang ada di Merangin tidak begitu respek terhadap masyarakat Merangin.

“Betul saya sudah mendapat kabar kalau pihak Perusahaan yang ada di Merangin kurang peduli terhadap masyarakat Merangin, dan dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan pihak Baznas untuk men-valid kan data, perusahaan mana saja yang ada sumbangsih nya terhadap warga melalui Baznas,” tandasnya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *