Pjs Walikota Jambi Berharap Pilkada di Kota Jambi Tidak Terjadi Seperti ini

Jambi I Kabardaerah.com — Pjs Walikota Jambi Muhammad Fauzi menilai kegiatan simulasi sistem pengamanan Kota Jambi yang digelar di Polresta Jambi berjalan baik.

Bahkan, dirinya mengapresiasi tim gabungan TNI-Polri dalam kegiatan simulasi pilkada di halaman Mapolresta Jambi, Kamis (22/2/2018).

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Saya minta betul-betul serius sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ujar Fauzi.

Dia menginginkan pada Pilkwakot Jambi, dapat berjalan baik, tertib dan beradab. “Mudah-mudahan di lapangan tidak terjadi seperti ini,” harap Fauzi.

Sebelumnya, dengan disaksikan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis, Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe kegiatan simulasi sispamkota dalam rangka Pilwakot Jambi diskenariokan terjadi kericuhan.

Massa dengan petugas kepolisian bentrok lantaran ada dugaan kecurangan di pilkada. Akibat kericuhan yang berakhir bentrok, mobil water canon diturunkan untuk menghalau massa.

Tidak itu saja, pasukan anti huru-hara Brimob Polda Jambi dan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Rider 142/Ksatria Jaya ikut diterjunkan.

Tidak berapa lama kemudian, ratusan massa berhasil dibubarkan. Sedangkan sejumlah pria yang diduga provokator berhasil diamankan petugas. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *