Gubernur Zola Buka Musrenbang Provinsi Jambi 2019

Jambi I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi Zumi Zola membuka langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2019, yang mengambil tema “Mewujudkan pembangunan yang merata dan Berdayasaing” bertempat di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi, Kamis (5/4/2018).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Bupati/Wakil Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, DPR RI, DPRD Provinsi Jamb, unsur forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan Musrenbang tersebut dilaksanakan untuk membahas perencanaan kegiatan dan prioritas pembangunan yang sangat penting untuk mencapai target pembangunan di Provinsi Jambi.

“Ini sangat penting sekali untuk membahas pembangunan dan program untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat,” kata Zola.

Agar mengoptimalkan perekonomian daerah guna memperkecil angka kemiskinan dan pengangguran, dirinya berharap agar seluruh pemangku kepentingan agar bersama – sama mendukung dan mengupayakan agar mengoptimalkan perekonomian daerah.

Lanjut Zola, pada tahun 2019 pembangunan infrastruktur jalan kondisi mantap bisa tercapai sebesar 80%. Selain itu juga salah satu pendukung ekonomi pembangunan daerah diantaranya pembangunan pelabuhan ujung jabung, peningkatan produktifitas pertanian, peningkatan ketahanan pangan untuk usaha para pertanian serta peternakan, dan meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Diharapkan pada tahun 2019 persentase kondisi jalan mantap sebesar 80 persen salah satu pendukung ekonomi pembangunan daerah yakni pembangunan pelabuhan ujung jabung, mendukung peningkatan produksitifitas pertanian, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan,” pumgkasnya. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *