Pjs Bupati Husairi Buka Penyuluhan FKUB

Merangin I Kabardaerah.com — Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi membuka acara penyuluhan peningkatan toleransi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir, Selasa (24/4/2018).

Pada acara yang berlangsung di Balai Desa Air Batu tersebut, Pjs bupati menegaskan acara penyuluhan yang diikuti berbagai lapisan masyarakat itu, sekaligus merupakan ajang silaturahmi.

“Bangsa Indonesia dengan segudang perbedaannya sangat terkenal dengan toleransinya. Dimana kita hidup berdampingan dalam kehidupan dengan perbedaan agama, suku dan warna kulit,” ujar Husairi.

Jadi lanjutnya, apabila ada kegiatan dari agama lain, masyarakat sudah terbiasa saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya. Untuk itu Husairi minta untuk terus meningkatkan toleransi tersebut.

Begitu juga dengan penyelenggaraan Pilkada serentak pada 27 Juni nanti lanjut Pjs bupati, antar sesama pendukung pasangan calon bupati juga harus saling menghargai dan saling toleransi.

“Kita jangan memaksa pilihan calon bupati kita ke orang lain, sehingga pada akhirnya nanti akan menimbulkan gesekan dan awal dari keributan. Untuk itu toleransi harus terus kita jaga dengan baik,” pintanya.

Pada kesempatan itu Pjs bupati, minta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para kepala desa untuk terus menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada serentak nanti.

“Jangan ada ASN dan para kepala desa yang berpolitik praktis, nanti bisa dilaporkan ke Panwaslu dan bisa diproses lebih lanjut. Para ASN dan para kepala desa bekerja saja dengan baik,” jelas Pjs Bupati. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *