Warga Lantak Seribu Ditemukan Tewas Gantung Diri

Merangin I Kabardaerah.com — Kromo Suwito (60), Warga Desa Lantak Seribu, RT 02, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi yang kesehari-harinya sebagai petani ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri, di pohon karet depan rumahnya sendiri.

Penemuan mayat ini dibenarkan Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama WIjaya melalui Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan kepada wartawan.

Adapun kronologis penemuan mayat pada hari Minggu (29/4/2018), sekitar pukul 06.00 WIB, ketika saksi bernama Guno hendak pergi ke kebun. Belum sampai dikebun miliknya, saksi dikejutkan melihat korban Kromo Suwito sudah tergantung di bawah pohon karet depan rumahnya.

Ketika itu terlihat korban dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali tambang dan kursi plastik warna hijau, kemudian saksi pergi memanggil warga lain dan ketua RT setempat dan melaporkan ke petugas piket Polsek Pamenang.

Setelah mendapat laporan dari warga, anggota kepolisian langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menghubungi dokter puskesmas, camat, serta kades setempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban sementara disimpulkan meninggal dunia murni karena gantung diri.

“Ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban tergantung di pohon karet dengan ketinggian sekitar 4 (empat) meter dengan jarak kaki ke tanah sekitar 40 cm. Mayat korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” ujar AKP Sampe Nababan Kapolsek Pamenang. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *