Terkait Dengan Genangan Air di Depan Toko Idaman, Pj Bupati : di Tutup Masyarakat

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin Terkait dengan genangan air yang ada di depan toko Idaman, dan sempat di beritakan oleh media ini pada bulan Ramadhan yang lalu, dan akhir nya telah di ketahui penyebab nya.

Kamis (18/4/24) Dinas Pekerjaan Umum Penataan dan Ruang (DPUPR) Kabupaten Merangin, turun ke lokasi beserta dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Perumahan (DPKP) Kabupaten Merangin.

Dari hasil pemeriksaan penyebab tersumbatnya air di badan jalan tersebut atau tepatnya yang berada di depan Toko Idaman, di sebabkan oleh saluran Gran Ac yang berada di belakang Sate Madi sudah buntu/tersumbat.

Hal ini di katakan oleh Pj.Bupati Merangin H.Mumti melalui WhatsApp pribadinya.

“Lapor Pak Bupati, Apuran drainase kita ditutup masyarakat di belakang sate Madi pak bupati. Tks. Seperti itulah laporan dari pihak DPUPR ke Pj.Bupati Merangin H.Mukti, yang di teruskan oleh H.Mukti ke Media ini.

Dari hasil pantauan Media ini, di lokasi ada DPUPR Bidang Bina Marga yang langsung mencari titik permaslahan penyebab tergenangnya air tersebut.

Pada mula alat berat milik DPUPR bekerja di depan toko Idaman mencari penyebab tergenangnya air, namun setelah di lakukan tidak mendapat kan hasil yang maksimal, dan di lanjutkan menuju belakang ruko tempat penjualan Sate Madi.

Terpisah Kabid Bina Marga Yadhi, yang di konfirmasi oleh media ini menjelaskan penyebab nya sudah di ketahui, dan sudah di atasi oleh pihak nya, dan sekarang air sudah mengalir seperti biasanya.

“Dari hasil keras kita hari ini sudah kita ketahui penyebab tergenang nya air tersebut, yakni ada di belakang sate madi, dan sekarang air sudah bisa mengalir seperti biasanya,” ujar Yadhi.

Yadhi juga berharap kepada seluruh lapisan Masyarakat agar dapat sama-sama menjaga pasilitas ulum, demi kepentingan kita bersama dan agar tidak ada yang di rugikan baik itu pihak pemerintah maupun Masyarakat.

“Saya harapkan kepada seluruh lapisan Masyarakat agar dapat menjaga pasilitas pemerintah demi untuk kepentingan kita bersama,” tandas Yadhi.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *