Sekda Jambi Buka Bazar Murah Ramadan

Jambi I Kabardaerah.com — Melihat situasi ekonomi yang cenderung tidak baik, dan mempengaruhi kebutuhan pokok serta daya beli masyarakat yang berkurang, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi menggelar bazar murah Ramadan tahun 2018 di kawasan Pasar Kota Jambi, Selasa (22/5/2018).

Pasar murah bertajuk Bazar Ramadan tersebut langsung dibuka Sekda Provinsi Jambi M Dianto dihadapan masyarakat dan ibu -ibu Dharma Wanita Provinsi Jambi.

Menurutnya, salah satu tujuan diadakan Bazar Ramadan ini untuk meringankan bahan pokok masyarakat terutama di bulan Ramadan dan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri. “Kami melihat situasi ekonomi saat ini yang kurang baik dan daya beli masyarakat berkurang,” katanya.

Karena itu Sekda mengimbau, agar ibu-ibu rumah tangga jangan berbelanja yang berlebihan. “Jadilah konsumen cerdas dapat memilih kebutuhan sesuaikan dengan ekonomi keluarga masing-masing,” harap Dianto.

Dalam kesempatan tersebut, pihak DWP Provinsi Jambi membuka 54 stand penjualan. Masyarakat boleh memilih, dari stand sembako, fashion, kue lebaran hingga ikan dan sayur-mayur.

Wati salah seorang warga, mengaku bazar murah Ramadan ini cukup membantu kebutuhan masyarakat terutama di bulan Ramadan dan Lebaran.

“Harganya murah kok, dari harga di pasar tradisional. Harga daging sapi di pasaran berkisar Rp120 hingga Rp130 ribu, disini dijual Rp100 ribu per kilogram,” ujar warga Kasang, Kota Jambi.

Di Bazar Ramadan ini, harga Cabe Merah Rp18.000 per kilogram, Bawang Merah Rp26.000 per kilogram dan Bawang Putih dijual Rp16.000 per kilogram.

Selanjutnya harga lebih murah lainya, seperti telur Rp1000 per butir, daging ayam Rp30.000 per kilogram, daging sapi segar Rp100.000 per kilogram dan daging sapi beku dijual Rp70.000 per kilogram. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *