Fachrori Berharap Pelari M Zuhri Jadi Motivasi Atlet Indonesia Menjadi Sang Juara di Asian Games

Jambi I Kabardaerah.com — Pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus mendatang terus mendapatkan dukungan.

Tidak terkecuali di provinsi tetangga Palembang, Sumatra Selatan, yakni Provinsi Jambi. Sebagai bentuk dukungannya, Provinsi Jambi menggelar acara “Pesta Rakyat Dukung Bersama Semangat Sang Juara”.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, bagi atlet-atlet Indonesia termasuk dari Jambi, yang ikut bertanding di Asian Games agar semangat untuk menjadi sang juara.

“Jadikan atlet lari 100 meter yang juara di Finlandia beberapa waktu lalu, yaitu Lulu Muhammad Zuhri agar bisa menjadi motivasi dan semangat bersama,” tandasnya, Minggu (15/7/2018).

Atas nama masyarakat Jambi, Fachrori menegaskan kesiapannya mendukung pelaksanaan olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. “Kami siap mendukung dan mensukseskan Asian Games ke 18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang,” tukasnya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir di pesta rakyat.

Dia juga berharap, pelaksanaan Asian Games tersebut tetap aman dan atlet Indonesia bisa menang dan menjadi juara.

Sementara Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dina Komunikasi dan Informasi Provinsi Jambi Sabriyanto mengaku, kegiatan pesta rakyat ini sebagai bentuk dukungan sosial terhadap pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus mendatang.

“Ini adalah dukungan pertama untuk sosialisasi Asian Games. Jadi contoh provinsi lain untuk menggelar kegiatan yang sama,” tukas Sabri.

Salah satu tokoh masyarakat Jambi yang hadir, Usman Ermulan menilai, dengan adanya Asian Games yang digelar di Indonesia adalah suatu kehormatan besar bagi bangsa Indonesia.

“Suatu kehormatan besar bagi rakyat Indonesia. Ini beban dan tanggungjawab rakyat Indonesia, bukan pejabat saja, pejabat sebagai pelaksana. Kita selaku rakyat wajib memberikan dukungan,” ujarnya.

Pasalnya, tidak mudah melaksanakan Asian Games sebesar itu. Kata Usman, “harus dibutuhkan persiapan yang matang. Citra bangsa dipertaruhkan. Maka dari itu, mari kita sukseskan perhelatan akbar Asian Games ke 18 tahun 2018 ini.”

Disamping itu, dia menambah, pelayanan, sopan santun dan budaya masyarakat kepada tamu-tamu negara haruslah dijaga. “Dengan demikian bisa melihat wajah negara Indonesia sebenarnya. Harga diri bangsa dipertaruhkan. Saya mengimbau kepada masyarakat agar memberi pelayanan dan kata yang baik kepada tamu-tamu kita, jaga keamanan,” tutur mantan Bupati Tanjungjabung Barat dua periode ini. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *