Napiter Sunardi Dikenal Masyarakat Sebagai Pemborong Bangunan

Jambi I Kabardaerah.com — Jenazah narapidana teroris (napiter) Sunardi alias Endi alias Abu Lutfi (31) sudah dimakamkan di TPU Bumi Ayu di kawasan Paal VIII, Kotabaru, Kota Jambi pada Senin petang (23/7/2018).

Namun, warga sekitar tidak ada yang tahu bila almarhum merupakan napiter yang diamankan Densus 88 beberapa waktu silam.

Warga sekitar Jalan Letnan Muda Sarniem, Kenali Asam Bawah, Kotabaru hanya mengetahui bila almarhum adalah sebagai pemborong bangunan.

“Di kampung sini, nama akrabnya Endi. Setahu saya orangnya jarang balik. Sering mandah (kerja jauh) dan jarang pulang,” ujar Andi salah seorang temannya di kampung.

Menurutnya, Endi pernah pulang sekali saat anaknya meninggal dunia beberapa tahun lalu. “Dia itu, kadang ke Riau, dan tempat jauh lainnya untuk kerja di bangunan,” ujar Andi.

Dirinya baru mengetahui Endi meninggal dunia baru sore ini. “Katanya meninggal dunianya di Rumah Sakit Jakarta terus dibawa ke Jambi,” tuturnya.

Dia menambahkan, sebelum dimakamkan keluarganya ada menunggu saudaranya yang datang dari Papua. “Mungkin dari hari Minggu kemarin, saudaranya itu sudah diberi tahu sehingga bisa melihat Endi terakhir,” papar Andi.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS membenarkan adanya napiter yang meninggal dunia dibawa dari Jakarta ke Jambi untuk dimakamkan. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *