Sejumlah Sniper TNI-Polri Dipersiapkan Amankan Kedatangan JK

Jambi I Kabardaerah.com — Dalam mengamankan kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Jambi pada Sabtu, 4 Agustus lusa, Korem 042/Garuda Putih, Jambi mengadakan “Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia di Provinsi Jambi”, di lapangan Makorem 042/Gapu di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (2/7/2018).

Ratusan personel TNI-Polri dari kesatuan Korem 042/Gapu dan Polda Jambi disiagakan tidak terkecuali sejumlah sniper baik dari anggota TNI dan Polri.

Dalam amanatnya Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Wilayah kedatangan RI 2, mengatakan kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Jambi untuk memberikan kuliah umum di dihadapan ribuan mahasiswa Universitas Jambi (Unja) di Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

“Ini suatu kehormatan, Jambi kedatangan Wakil Presiden JK. Karena itu, tujuan digelarnya apel pasukan ini untuk mengetahui persiapan personel dan segala peralatan petugas, baik dari TNI dan Polri,” katanya.

Disamping itu, tambah Danrem, sesuai SOP di lapangan ada sejumlah sniper yang kita siapkan disetiap ring pengamanan. “Ini kan simbol negara, jadi kita dari TNI-Polri tetap mempersilahkan sniper sesuai standar karena lambang negara,” tuturnya.

Dany berharap tidak ada terjadi ancaman yang serius dan tidak ada gejolak sosial. “Yang pasti kita terapkan keamanan khusus. Namun, bila ada sesuatu yang mengganggu tindakan tembak di tempat sesuatu tindakan terakhir,” tegasnya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *