Danrem 042/Garuda Putih Terima Nyala Api Obor Asian Games Dari Dandim 0415/Batanghari

JAMBI I Kabardaerah.com — Setelah singgah di Rumah Dinas Gubernur Jambi dibilangan Acol, Pasar, Kota Jambi, akhirnya api obor Asian Games ke 18 tahu 2018 dinyalakan.

Yang beruntung dan dipercaya menyalakan api abadi dari negara India, yakni Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi.

Tepat didepan pintu masuk Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada pukul 14.00 WIB, api obor Asian Games dinyalakan di obor yang dipegang Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto.

Api pun langsung berkobar dari obor yang dipegang Danrem serta diiringi aplaus dari warga Kota Jambi dan dari sejumlah atlet pengiring obor.

Menurut Kapenrem Mayor Jasman Bangun, obor tersebut dibawa secara maraton menuju halaman Kantor Gubernur Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

“Nantinya, obor api Asian Games tersebut secara estafet berpindah tangan dari Walikota Jambi Syarif Fasha, Sekda Provinsi Jambi M Dianto, terus Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis untuk selanjutnya diberikan kepada Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar,” katanya, Jumat (3/8/2018).

Sebagai warga Jambi, sambungnya, sangat bangga dan bersyukur api obor Asian Games bisa melintas di Provinsi Jambi.

“Ini sejarah bagi warga Jambi. Semoga atlet dari Jambi bisa buat sejarah juga di pagelaran akbar Asian Games ke 18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang,” tukas Bangun. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *