Wakapolda Jambi Berharap Angkutan Batubara Taati Jadwal

JAMBI I Kabardaerah.com — Pasca perusakan puluhan mobil truk angkutan batubara oleh massa di kawasan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bersama instansi terkait menggelar Rapat Terkait Angkutan Batubara di Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Senin (13/8/2018).

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Achmad Haydar yang ikut rapat koordinasi menyampaikan, permasalahan batubara ini adalah pengangkutan batubara yang tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Masyarakat menuntut agar angkutan batubara ini melintas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kita semua mengetahui, kejadian di Kumpeh hari Minggu kemarin, penyebabnya adalah angkutan batubara melintas di luar jadwal yang telah ditentukan, sehingga menyebabkan kemacetan, ditambah lagi dengan adanya pekerjaan perbaikan jalan raya,” tutur Haydar.

Dia menjelaskan, angkutan batubara ini harus menaati jadwal yang telah ditentukan, yaitu dari pukul 18.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB, dengan didukung oleh Dinas Perhubungan masing-masing kabupaten memasang rambu-rambu yang sesuai aturan terkait pengangkutan batubara.

“Pemerintah Kabupaten juga harus membuat kantong-kantong parkir untuk angkutan batubara ini. Jadi, jika sudah bukan jadwalnya melintas, angkutan batubara ini bisa langsung masuk ke dalam kantong-kantong parkir yang telah disediakan, sehingga pengangkutan batubara ini bisa berjalan dengan tertib,” terang Haydar. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *