Lagi Tugas Atur Pawai Obor Tahun Baru Islam, Motor Polisi Diembat Maling

JAMBI I Kabardaerah.com — Memasuki tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah saatnya hijrah ke lebih baik lagi. Tapi tidak demikian dengan Mujiono (28), warga Kampung Baru, Kelurahan Legok, Danau Sipin, Kota Jambi tersebut malah mencuri motor pada malam Tahun Baru Islam.

Tidak tanggung-tanggung, motor roda dua milik anggota Sabara Polresta Jambi yang tengah melakukan pengamanan pawai obor masyarakat Tahun Baru Islam di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Senin malam lalu.

Kejadian tersebut diakui Kanit Reskrim Polsek Telanaipura Ipda Budi Suwarto, bahwa pelaku tersebut mencuri kendaraan milik, Pepri Prasetya Negara (23) yang merupakan anggota Polresta Jambi.

“Korban merupakan anggota Polri yang tinggal di Jalan Gunung Nomor 18, RT 12, Kelurahan Talang Banjar, Jambi Timur, Kota Jambi dengan Nomor LP/B/566/IX/218/SPKT A 10 September 2018,” ungkapnya, Rabu (13/9/2018)

Kejadian tersebut bermula saat pelaku melihat motor terparkir di Simpang Dinas Perindustrian, Telanaipura. Sementara, pemilik motor yang merupakan anggota polisi terlihat bertugas mengatur arus pawai obor di kawasan gubernuran Jambi.

Melihat situasi yang sepi, selanjutnya, pelaku langsung mendorong motor tersebut. Beruntung, ada warga yang mengetahui dan memberitahukan jika motor korban telah dibawa kabur oleh tersangka.

Seketika itu, korban yang tengah mengatur pawai obor berbalik mengejar pelaku yang tengah mendorong motor KLX Kawasaki miliknya.

Pelaku yang berusaha kabur akhirnya dapat diringkus dengan bantuan rekan-rekan anggota polisi dan masyarakat yang ada di lokasi. Usai diamankan, pelaku langsung dibawa ke Polsek Telanaipura untuk dilakukan proses selanjutnya.

“Saat ini, pelaku lagi mendekam di Mapolsek Telanaipura untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tukas Budi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *