Walikota Fasha Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi

Jambi I Kabardaerah.com — Walikota Jambi H Sy Fasha menghadiri rapat paripurna istimewa di DPRD Kota Jambi. Acara yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kota Jambi memiliki tiga agenda.

Pertama penyampaian nota pengantar Rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kota Jambi 2018. Dilanjutkan dengan pengumuman akhir masa jabatan Walikota Jambi periode 2013-2018. Serta penetapan walikota dan wakil walikota terpilih

Paripurna yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRD Kota Jambi, M Nasir SE. Dan sekaligus membuka rapat paripurna DPRD Kota Jambi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmannirrahim, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi, dalam rangka penyampaian Nota Pengantar rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) Kota Jambi 2018. Pengumuman penetapan walikota Jambi terpilih periode 2018-2023, dan pengumuman masa akhir jabatan walikota Jambi periode 2013-2018 resmi dibuka,” tegas Ketua DPRD Kota Jambi M Nasir

Walikota Jambi H Sy Fasha, pada penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) Kota Jambi 2018 menegaskan telah banyak kemajuan dan perubahan. Bahkan pendapatan daerah mengalami peningkatan sangat signifikan.

“Untuk meningkatkan pendapatan daerah perlu dilakukan inovatif dan peraturan tentang pajak sebagai sumber PAD. Hal ini perlu adanya pengkajian bersama anggota DPRD Kota Jambi. Salah satunya tentang tarif dan pemberlakuan biaya parker. Di satu daerah memiliki cara penarikan parker yang dilakukan perbulan dan diambil pada saat pembayaran pajak kendaraan setiap tahun. Kedua dengan pembuatan peraturan denda bagi pembangunan Ruko atau gedung di pinggir Jalan yang tidak sesuai dengan perizinan (IMB),” kata Walikota Jambi.

Usai pelaksanaan penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) Kota Jambi 2018, dilanjutkan dengan penyerahan berkas APBDP 2018 dari walikota Jambi kepada Ketua DPRD Kota Jambi.

Dilanjutkan dengan penetapan walikota dan wakil walikota terpilih pada pemilu 2018. Ditandai dengan penandatangan oleh ketua DPRD Kota Jambi yang disaksikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Serta pengumuman masa akhir jabatan walikota periode 2013-2018.
Rapat paripurna istimewa dihadiri anggota DPRD Kota Jambi. SertaKepala OPD Kota jambi dan undangan lainnya.

Penulis: Muhammad Iklas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *