Sekda Budidaya Ajak Masyarakat Makmurkan Tempat Ibadah

JAMBI I Kabardaerah.com — Wali Kota Jambi yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M. For, Sc, Kamis sore (27/9), melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al-Hikmatul Istiqomah, yang berada RT 33 Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Paalmerah Kota Jambi. Dilokasi itu, secara simbolis Sekda Budidaya atas nama Pemerintah Kota Jambi memasang batu fondasi awal sebagai tanda dimulainya pembangunan musholla tersebut.

Menurut Sekda Budidaya, pembangunan musholla yang bersumber dari swadaya warga tersebut, mendapat apresiasi khusus dari Wali Kota Jambi, yang juga sekaligus sebagai Ketua Dewan Masjid Kota Jambi.

“Kami menyampaikan pesan Bapak Wali Kota yang juga sekaligus selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi, dimana beliau menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas kekompakan warga disini yang bergotong-royong membangun musholla secara swadaya. Upaya ini patut dicontoh oleh yang lainnya. Jika kita bersatu dan selalu kuat bersama, segala sesuatu dapat diselesaikan dengan cepat, hal sulit pun akan menjadi mudah,” ujar Budidaya.

Dihadapan warga dan tokoh masyarakat yang hadir, Sekda juga berpesan agar masyarakat tidak hanya membangun, namun juga menjaga dan memakmurkan musholla tersebut.

“Kami turut pula menitipkan pesan, agar masyarakat juga kompak bersama bersama memakmurkan musholla ini. Karena tugas kita tidak berhenti hanya pada saat membangun, namun bagaimana keberlangsungan musholla ini dimasa depan. Kewajiban kita untuk terus meramaikan dan menjaga fungsinya sebagai pusat dakwah dan sosial masyarakat,” tambah Budidaya.

Pada kesempatan itu, Sekda Budidaya juga berkesempatan turut memberikan bantuan dana pembangunan mushalla kepada panitia pembangunan tersebut

Sebagaimana diketahui,
Pemerintah Kota Jambi memang konsisten mendukung berbagai upaya kehidupan beragama di Kota Jambi. Pemkot juga tidak hanya sukses membangun sarana prasarana fisik semata, namun juga berhasil membangun mental dan spritual warganya. Diantaranya dukungan pendanaan pembangunan atau renovasi sarana ibadah, bantuan sarana prasarana pendidikan, serta dukungan berbagai kegiatan yang bernilai syiar, seperti MTQ, Festival Anak Shaleh (FASI), Tabligh Akbar, Peringatan Hari Besar Keagamaan dan lainnya, disamping juga memberikan dukungan pada kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya selain Agama Islam.

Penulis: Hms/Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *