Polda Jambi Beserta Pengembang Bangun Pengembang Rumah Bersubsidi Tuk Personel Polda

JAMBI I Kabardaerah.com — Untuk meningkatkan personel Polri terutama dijajaran Polda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Villa Bhayangkara Asri dan Penandatanganan MoU Polri dengan DPD REI Jambi dan PT Bank BTN (Persero) Tbk di RT 18, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota baru, Kota Jambi, Senin (1/10/2018).

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menilai tingkat kesejahteraan di polri masih minim 30 persen. “Oleh karena itu, saya berharap kepada pengembang pembangunan rumah murah bersubsidi ini dapat meningkatkan kesejahteraan personel polri sehingga personil Polri Polda Jambi dapat memiliki rumah dan menempati rumah yang layak dan sejahtera,” ujar Muchlis.

Sementara itu, Kepala PT Bank BTN mengatakan bahwa PT Bank BTN Tbk salah satu bank ditunjuk oleh pemerintah untuk mensukseskan sejuta rumah dalam membantu masyarakat untuk memperoleh rumah subsidi yang berpenghasilan rendah.

“PT Bank BTN juga memberikan rumah subsidi untuk Polri dan ASN dengan biaya DP sebesar 1 persen dan sistem angsuran dengan potongan gaji melalui juru bayar di masing-masing satker,” ujarnya.

Ketua DPD REI Ramon Fauzan mengatakan pembangunan Villa Bhayangkara Asri merupakan program untuk mensejahterakan Personil Polda Jambi.

Rencananya, usai peletakan batu pertama dan penandatanganan MoU Polri dengan DPD Jambi dan PT Bank BTN (Persero) Tbk, akan dilanjutkan dengan pembangunan perumahan Villa Bhayangkara Asri.

Setidaknya, ada sebanyak 100 unit rumah subsidi dengan tipe 36/104 m2. Sedangkan pembangunan perumahan tersebut diatas tanah seluas 1,6 Ha yang diperuntukan Personel Polda Jambi

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut adalah PJU Polda Jambi, Kapolresta Jambi KBP Ahmad Fauzi Dalimunthe S.ik, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kapolsek Kota Baru Jambi AKP Andi Zulkifli S.ik, Asisten II Erwan, Direktur PT Bangun Raya Land Muslim, Camat Kota Baru Feriady Sos., Wakil Kacab PT Bank BTN Wahyu, Lurah Kenali Asam Bawah Bambang Teja, Mewakili Bupati Muara Jambi oleh Sekda Muarajambi dan Ketua RT 18 Sito Wahyudi.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan terhadap bangunan perumahan Villa Bhayangkara Asri dan diakhiri dengan ramah tamah. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *