Polresta Jambi dan Wartawan Deklarasi Damai 

JAMBI I Kabardaerah.com — Tidak hanya partai politik dan masyarakat saja yang deklarasi damai pada Pemilu 2019 mendatang, tapi wartawan unit kriminal di Polresta Jambi ikut deklarasi damai.

Dialah, Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe yang mencetus adanya deklarasi damai menjelang Pemilu 2019 mendatang.

Menurutnya, sebelum mengundang partai politik, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat lainnya, pihaknya mengajak jurnalis unit Polresta Jambi untuk deklarasi damai.

Bagi Kapolresta, peran media tidak bisa dipandang sebelah mata. “Media punya peran penting dalam pelaksanaan pemilu ini. Mereka tidak hanya bisa menumbangkan individu saja, rezim bisa ditumbangkan,” kata Fauzi, Selasa (5/12/2018).

Dia berharap, media dalam memberikan sajian ke masyarakat haruslah berimbang dan tetap menggunakan kode etik yang sudah ada. “Saya berharap Pemilu 2019 di Jambi berjalan damai, aman dan sejuk,” pungkasnya.

Menanggapi itu, usai deklarasi damai salah seorang wartawan media elektronik nasional, Nugroho sangat mengapresiasi acara silaturahmi sekaligus deklarasi damai menjelang Pemilu 2019 yang dilaksanakan kepolisian polresta Jambi bersama rekan-rekan jurnalis cetak, online dan elektronik baik lokal dan nasional.

Menurutnya, dekklarasi bersama ini menyamakan tujuan polri dan insan pers untuk sama-sama menciptakan suasana yang aman, kondusif dan sejuk menjelang Pemilu 2019.

“Polri dan jurnalis bersama-sama mengawal pemilu dengan menolak segala bentuk provokasi dan upaya memecahbelah keutuhan NKRI dengan melawan berita hoax dan ujaran kebencian,” papar Nugroho.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *