Apresiasi Pembangunan di Daerah, Fasha Sambut Kunker Presiden Jokowi


JAMBI I Kabardaerah.com — Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Provinsi Jambi (16/12) turut disambut hangat Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME.

Menurut Fasha, kunjungan tersebut sangat berarti dalam membangun sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah.

“Tadi malam (sabtu, 15/12-red) kami menyambut beliau di badara Sultan Thaha Syaifuddin, dan hari ini kami juga sempat menghadiri sejumlah kegiatan pemerintahan yang beliau lakukan di Jambi. Ini menunjukkan konsistensi pemerintah pusat dalam membangun sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah,” ujar Fasha.

Disela kunker tersebut, Fasha mengaku, dirinya sempat berdiskusi dengan Presiden Jokowi, tentang berbagai program pembangunan di daerah.

“InsyaAllah sebagian apa yang kami sampaikan ternyata sudah masuk ke dalam agenda program kementerian di tahun depan,” sebut Fasha.

Fasha menambahkan, kunjungan kerja Presiden yang turut mengikutsertakan sejumlah pejabat tinggi negara termasuk beberapa Menteri Kabinet Kerja itu juga banyak memberikan manfaat dalam percepatan pembangunan di daerah.

“Beberapa kegiatan juga dilakukan sejumlah kementerian di Kota Jambi, diantaranya Menteri Perindustrian Bapak Erlangga Hartarto yang turut mengunjungi salah satu potensi IKM yakni Rumah Batik Asmia yang berada di Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk,” tambah Fasha.

Menurut Fasha, kunjungan menteri yang didampingi Dirjen IKM Kemenperin itu, selain memberikan motivasi juga akan memberikan berbagai fasilitasi bagi tumbuh kembangnya IKM di Kota Jambi.

Wali Kota Fasha yang tampak turut hadir disemua rangkaian kegiatan Presiden selama berada di Kota Jambi itu mengatakan, awalnya Jokowi akan gowes bersama. “Hari ini (kemarin, red) bapak Presiden tadinya berencana gowes sepeda ke Tugu Kersi Siginjai tetapi beliau ada kesibukan yang lain,” katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu siang (15/12), Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyambut kedatangan beberapa pejabat tinggi negara yang turut mendampingi Kunjungan Kerja Presiden RI di Kota Jambi, seperti Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Tito Karnavian serta sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Selama berada di Jambi, Presiden Jokowi melakukan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, pembekalan Babinsa di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi, Penyerahan Kartu Tani, KUR dan Sertifikat di Hutan Pinus, Penyerahan Sertifikat Tanah bagi rakyat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, mengunjugi pusat perbelanjaan serta sejumlah kegiatan internal lainnya.

Penulis: Hms/Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *