Empat Kecamatan di Kota Jambi Terendam Banjir

JAMBI I Kabardaerah.com — Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, musibah banjir yang terjadi saat ini merendam empat kecamatan di Kota Jambi.

“Empat kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Jambi Timur, Pasar, Telanaipura dan Danau Sipin. Kesemuanya akibat dampak dari meluapnya Sungai Batanghari sejak pekan lalu,” tegasnya, Rabu (19/12/2018).

Namun begitu, Pemerintah Kota Jambi tidak tinggal diam. Diakui Fasha, pemerintah sudah meningkatkan status siaga, yakni siaga 4 dan sudah mulai mengeluarkan bantuan-bantuan bencana, baik tenda, sembako, pengobatan dan lainnya.

“Terkait dengan bencana, OPD-OPD (organisasi perangkat daerah) sudah kita kerahkan semua. Dan kemarin, kita sudah mulai membagikan sembako di titik-titik tertentu yang dampak banjirnya besar, seperti di Legok dan lainnya,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Walikota berharap dampak banjir tidak terlalu lama hanya menghitung hari saja. “Bagi warga yang terkena dampak banjir dan membutuhkan bantuan kesehatan atau lainnya supaya menghubungi pos-pos atau puskesmas yang terdekat,” tandas Fasha.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *