Jelang Sertijab Danrem 042/Gapu, Persit Gelar Rapat Paripurna

Jambi I Kabardaerah.com – Berkaitan dengan kegiatan serah terima jabatan Komandan Komando Resor Militer 042/Gapu dari Kolonel Inf Dany Budiyanto, S.E kepada Kolonel Arh Elphis Rudi, M.Sc., S.S. yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Makodam II/Sriwijaya Palembang, tanggal 26 Januari 2019. Segenap pengurus Persit Koorcabrem 042 melaksanakan rapat paripurna dalam rangka Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 042 Cabang II Sriwijaya dari Ny. Nany Dany Budiyanto kepada Ny. Vera Elphis Rudy, bertempat di ruang data Makorem 042Gapu, Kamis (24/1/2019).

Kasipers Korem 042/Gapu selaku Pembina harian Persit yang diwakil Ka Bintalrem Kapten Inf A. Riad, S.Ag mengatakan bahwa forum rapat paripurna merupakan wahana bagi pejabat lama dan pejabat baru beserta kepengurusannya untuk melakukan komunikasi dan koordinasi tentang segala hal yang berkaitan dengan organisasi, sebelum dilaksanakannya serah terima jabatan.

“Dari rapat paripurna ini, pejabat baru dapat memahami situasi, kondisi dan keberadaan organisasi yang sebenarnya, sehingga diharapkan akan memudahkan menentukan kebijakan organisasi kedepan, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit dan mendukung tugas pokok satuan.

Sementara itu dalam sambutannya Ny. Nany Dany Budiyanto menyampaikan bahwa sesuai dengan tuntutan era yang sedang berkembang disaat sekarang, pada dasarnya peran Ibu-ibu sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana adalah memberikan dorongan moril bagi sang suami, dengan harapan agar para suami dapat melaksanakan tugas secara optimal serta dapat mewujudkan karya nyata sehingga bermanfaat bagi kepentingan satuan, keluarga, serta Nusa dan Bangsa.

“Untuk itu, pergeseran jabatan yang dilaksanakan oleh para suami sudah menjadi hal biasa dalam lingkup TNI AD sehingga pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama serta kekeluargaan yang telah terjalin selama menjabat sebagai ketua persit Koorcabrem 042/Gapu”, katanya.

Sementara Ketua Persit Koorcabrem 042 yang baru, Ny. Vera Elphis Rudy dalam sambutannya meminta bantuan dan kerjasama dari seluruh anggota persit dan agar dalam pelaksanaan kegiatan persit nanti dibantu. “Juga mohon bantuan dari Ibu-ibu sekalian, saya anggota baru mohon diberikan saran dan masukan serta bimbingannya,” ujarnya.

Selesai pelaksanaan Rapat Paripurna dilakukan penanda tanganan naskah serah terima, pemberian cindera mata dan foto bersama.

Penulis: Muhammad Iklas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *