Dirintelkam: Perbakin Jambi Harus Berprestasi Ditingkat Nasional

JAMBI I Kabardaerah.com — Dewan Pembina Perbakin Jambi, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Lilik Apriyanto mengaku bangga adanya club-club tembak yang tergabung di Perbakin Jambi.
“Berbanggalah yang bisa masuk Perbakin, karena untuk masuk jadi anggota tidaklah mudah. Mereka harus melakukan proses administrasi yang ketat,” katanya dalam “Coffee Morning Ditintelkam Polda Jambi dalam rangka sosialisasi sistem administrasi perizinan senjata api olahraga di lapangan tembak Raden Mattaher, Jambi, Sabtu (9/2/2019).
Meski demikian, Lilik menegaskan, pihak perbakin harus menyertainya dengan banyak prestasi. “Baiknya, Perbakin Jambi harus mewujudkannya dengan banyak prestasi juga disiplin, dan berlaku baik dengan masyarakat.”
Dia tidak ingin anggota Perbakin Jambi berbuat tindak pidana dengan senjata api miliknya. Kerena itu, pihaknya saat ini harus ditertibkan administrasinya lagi.
“Jangan ada lagi yang mendekriditkan perbakin. Saya tidak ingin terjadi ada orang yang melakukan tindak pidana dari perbakin. Saya yakin Perbakin Jambi tidak mau berbuat demikian, karena sulit mendapatkan surat ijin,” harap Lilik.
Baginya, anggota perbakin selalu selektif. Pasalnya, begitu selesai melakukan latihan, amunisi di senpi langsung dikosongkan.
Karena itu, Dirintelkam ingin Perbakin Jambi naik lagi ke tingkat nasional. “Saya ingin Perbakin Jambi bisa diperhitungkan di tingkat nasional. Syukur-syukur orang lain belum berbuat, kita sudah buat terobosan,” tandas Lilik.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *