Diprediksi Rawan, Polda Jambi Pertebal Pasukan di Kerinci 

JAMBI I Kabardaerah.com — Memasuki kampanye terbuka pada Pemilu 2019, semua daerah di Provinsi Jambi berpotensi sebagai daerah rawan. Namun, kerawanan pemilu diprediksi berada di wilayah barat, Provinsi Jambi.

“Saya kira yang masih menjadi titik rawan wilayah barat, tapi yang lainnya tidak menutup kemungkinan. Prinsipnya sama saja kita beri kekutan sesuai dengan jumlah TPS dan daftar pemilih yang ada,” kata Kapolda, Selasa (26/3/2019).

Kapolda mencontohkan, misalnya di Kabupaten Kerinci, karena jauh dari pasukan sehingga disana dipertebal.

“Disana (Kerinci) kita pertebal sekitar 2 SSK, dan kabupaten lainnya masing-masing 1 SSK kita siapkan, baik TNI maupun Polri yang ada di wilayah tersebut,” tegas Muchlis.

Untuk memperlancar jalannya Pemilu serentak 2019 mendatang, sambung Kapolda, Polri mendapatkan bantuan personil dari TNI dari satuan Korem 042/Garuda Putih.

“Kerena kekuatan polri habis terserap untuk TPS, kita mendapat dukungan dari Danrem,” tukas Muchlis.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi mengakui adanya bantuan ke Polda Jambi untuk memperlancar pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Untuk BKO Polri 1.500 orang pasukan dan 1.432 orang standby on call. Kita berharap Jambi tetap kondusif,” ujarnya Singkat.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *