Pelaksanaan Pemilu di Muarojambi Hingga Rekapitulasi Berlangsung Aman

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sejak pelaksanaan Pemilu 2019 digelar pada 17 April lalu hingga pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPUD Kabupaten Muarojambi yang dilaksanakan di Hotel Royal Garden, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (2/5/2019) berlangsung aman.

Para parpol peserta pemilu mengapresiasi bahwa pemilu yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu dan masyarakat dapat dilaksanakan secara aman dan damai.

Menurut Ketua KPUD Kabupaten Muarojambi, Elfi Prasetya, SP dari hasil pelaksanaan pleno oleh KPUD tidak terjadi kecurangan. “Pemilu yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu berlangsung secara transparan.”

“Pemilu yang dilaksanakan di Kabupaten Muarojambi dapat berjalan dengan aman dan damai dan mendapat pengamanan oleh pihak Polri dan TNI,” ujarnya, Kamis (2/5/2019′.

Dia menilai, antusiasme masyarakat Kabupaten Muarojambi mengikuti pesta demokrasi tahun 2019 diatas 80 persen.

Sementara itu, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono mengaku, untuk pengamanan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPUD Kabupaten Muarojambi yang dilaksanakan di Hotel Royal Garden dari tanggal 1-2 Mei menurunkan ratusan personel gabungan.

“Personil yang diturunkan dari TNI-Polri kurang lebih 150 personil,” ujar Kapolres.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *