Polda Jambi Jamin Keamanan Warga Indonesia di Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Puluhan Mahasiswa Asal Papua yang menimba ilmu berkuliah di Universitas Jambi (UNJA), menyampaikan testimoni bahwa mereka mahasiswa asal Papua yang kuliah di Universitas Jambi diperlakukan dengan baik oleh rekan-rekan mahasiswa lain dan termasuk masyarakat Jambi.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, mereka senang berkuliah di Jambi dan mereka juga tidak terprovokasi oleh hal-hal atau isu-isu terkait Papua.

“Mereka dengan tegas menyatakan bahwa mahasiswa Universitas Jambi asal Papua Cinta Indonesia, seperti yang diucapkan oleh beberapa mahasiswa di video testimoni mereka,” ujarnya, Senin (9/9/2019).

Dia juga menyampaikan, bahwa selama ini di Jambi siapapun dan dari manapun asal mereka, sebagai masyarakat Jambi menerima baik kehadiran mereka.

“Apalagi untuk kuliah disini, seperti kita lihat adik-adik mahasiswa asal Papua yang berkuliah di Jambi diterima dengan baik disini, tidak ada permasalahan sedikitpun,” tutur Kabid Humas.

“Kita Ini bersaudara, kita Indonesia dan akan tetap dan selalu Indonesia, Polri (Polda Jambi) menjamin keamanan seluruh warga masyarakat,” tukas mantan Kapolres Tanjab Barat ini.

Dari catatan yang didapat, ada sekitar 34 orang yang menjadi mahasiswa di Universitas Jambi.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *