Dilanda Kabut Asap, Gubernur Jambi Bagikan Ribuan Masker di Pasar Angsoduo

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Guna mengantisipasi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Gubernur Jambi Fachrori Umar, turun langsung membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Angsoduo Baru di kawasan Pasar, Kota Jambi, Rabu (18/9/2019).
Menurutnya, ada sekitar 5.000 masker diberikan secara gratis kepada masyarakat, pedagang yang ada di Pasar Angsoduo Baru.
“Kita mengetahui, kondisi udara di Provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi saat ini sudah mulai tidak layak lagi untuk kesehatan masyarakat. Saya membagi-bagikan masker sebagai salah satu bentuk perhatian akan dampak bagi kesehatan dari kabut asap ini,” ujarnya.
Disamping itu, sambung Gubernur, tim Satgas Karhutla terus berupaya memadamkan titik-titk api yang ada di Provinsi Jambi, terutama di Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Tanjabbar dan Tanjabtim.
Selanjutnya, dia menekankan kepada masyarakat dan pedagang di Jambi akan pentingnya menjaga kesehatan ditengah tengah kondisi udara Jambi saat ini yang sangat tidak kondusif, karena kabut asap yang saat ini menyelimuti Jambi akan menganggu kesehatan masyarakat, khususnya gangguan saluran pernapasan.
 “Saya tidak ingin bencana kabut asap saat ini, seperti yang terjadi pada tahun 2015 lalu,” harap Fachrori.
Tri, salah seorang warga mengaku berterimakasih kepada Gubernur Jambi atas pembagian masker gratisnya. “Saya hanya berharap, kabut asap akibat kebakaran lahan ini bisa teratasi segera,” harapnya singkat.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *