Berkat Bantuan Tokoh Pemuda Ini, Anak Dibawah Umur Dinyatakan Hilang Berhasil Ditemukan

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sempat dilaporkan hilang sejak 9 Oktober 2019 lalu, anak dari pasangan Anwar dan Suryani, VW (16) warga Kasang Lopak Alai, Muarojambi, Jambi itu berhasil ditemui dengan selamat.

Anak dibawah umur itu berhasil ditemukan berkat bantuan dari tokoh Pemuda Kasang Pudak Janiarto, kemudian dibantu dengan beberapa rekannya diantaranya Riki Jambrong.

Kepada Janiarto, orangtua korban meminta bantuan dan mengaku bahwa putrinya hilang meninggalkan rumah sejak 9 Oktober lalu, namun sudah dilakukan pencarian kesana kemari namun belum membuahkan hasil.

Menurut keterangan dari warga yang disampaikan oleh Orangtua korban bahwa VW pergi bersama lelaki yang diketahui bernama Rendi dengan mengendarai sepeda motor jenis revo.

Berbekal dari informasi dari orangtua VW tersebut, Janiarto meminta kepada Riki Jambrong untuk bergerak cepat mencari keberadaan VW dan pelaku.

Alhasil, tidak butuh lama setelah mendapat laporan tersebut VW berhasil ditemui disalah satu rumah kontrakan di RT 10 di kawasan Kasang Pudak, Muarojambi, Jambi dalam kondisi terkurung.

“Setelah informasi disebar diberbagai media satu jam setelahnya pelaku berhasil ditemukan,” ujar Riki Jambrong orang pertama yang menemukan VW sekitar jam 21.50 Wib, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Janiarto, Sebelum VW ditemukan pelaku bernama Rendi terlihat tengah terjebak macet diantara ramainya kendaraan di jalan Kawasan Kasang Pudak, Muarojambi.

Tidak inggin sia-sia, Riki Jambrong lalu menangkap pelaku ditengah ramainya kendaraan yang tenggah macet dan membawa pelaku untuk menunjukan keberadaan korban VW dimana disembunyikannya.

“Saat ditemukan VW sedang sendirian di rumah bedeng kontrakan dalam keadaan terkunci dari luar,” terang Janiarto.

Kemudian kata Janiarto, tidak ingin terjadi diluar tanggungjawab, pelaku bersama korban diserahkan ke Polsek Kumpeh Ulu, kemudian diteruskan keunit PPA Kapolres Muarojambi.

Terpisah, AKPGeorge Alexander Pakke Kasat Reskrim Polres Muarojambi mengaku saat ini pelaku dan korban sudah ada di Polsek Kumpeh Ulu selanjutnya untuk penanganan kasusnya akan di tangani oleh Polres Muaro Jambi karena korban anak di bawah umur.

“Kami dari pihak kepolisian berterima kasih atas kepedulian warga khususnya pemuda Kasang pudak yang ikut membantu sehingga VW dan pelaku ditemukan karena kepolisian terkendala jumlah personil yang terbatas,” sebutnya saat dikonfirmasi.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *