Luar biasa, Anak Korban Pelanggar Lalu Lintas Diberi Makan Gratis Polisi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sejak dimulainya Operasi Zebra Siginjai tahun 2019 pada 23 Oktober lalu, ratusan pelanggar lalu lintas pun banyak terjaring razia.
Namun, ada yang tidak terbiasa saat jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tebo menggelar razia tersebut. Bagaimana tidak, ditengah menjalankan tugas dipinggir jalan yang teduh terlihat seorang perwira polisi tengah asik memberikan makanan gratis kepada anak-anak korban pelanggaran lalu lintas.
Dialah Kanit Oprasional Satlantas Polres Tebo, Aiptu Zahari, tidak hanya memberikan makanan gratis kepada anak-anak korban pelanggar lalu lintas, tapi dengan ramah memberikan pencerahan pentingnya berlalu lintas yang baik.
Saat dikonfirmasi, Kanit Opnal Satlantas Polres Tebo, Aiptu Zahari mengaku tergugah memberikan makanan kepada anak-anak korban pelanggar lalu lintas.
Dia menambahkan, kegiatan ini bertujuan tidak lain untuk menarik simpati dari masyarakat agar tidak jenuh menunggu proses penilangan.
“Kami disini juga turut membantu para pelanggar ataupun anak pelanggar yang menunggu proses penilangan, kita bagikan makan. Karena ini untuk berpartisipasi menarik hati masyarakat agar tidak jenuh menunggu proses penilangan,” tukas Zahari, Jumat (25/10/2019).
Menurutnya, pembagian makanan ini dilakukan secara ikhlas dan semampunya. Selain itu, katanya, kebanyakan yang diberikan adalah anak-anak.
Disamping itu, dia juga berharap agar masyarakat kedepannya dapat selalu tertib dalam berlalu lintas, menjaga kelengkapan surat-surat saat berkendara.
“Harapan kita agar kedepannya masyarakat lebih tertib berlalu lintas. Dan ini untuk keselamatan kita semua. Itulah harapan kami dari Satlantas,” tegas Zahari.
Sementara Operasi Zebra Siginjai tahun 2019 dimulai sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *