Komisi III DPRD Kota Jambi Ajak Perkim Bahas Program Kerja

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komisi III DPRD Kota Jambi kembali melakukan rapat dengan mitra kerjanya, Selasa (28/1/2020) siang. Kali ini, dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) kota Jambi diminta penjelasan terkait rencana kerja di tahun 2020.

Ketua komisi III, Umar Paruk yang memimpin rapat mengapreaiasi kehadiran dinas Perkim Kota Jambi dalam rapat ini. Dirinya pun menekankan agar program dinas Perkim seperti bedah rumah, agar tepat sasaran.

“Dari PUPR pusat itu ada bantuan pemerintah itu 4500 unit rumah. Memang (bantuan PUPR itu) di bawah naungan perkim. Ditanya kriteria-kriteria yang mendapatkan itu, sudah dipaparkan dengan kami,” ujar Paruk usai rapat.

Dinas Perkim, tambah Paruk, telah bekordinas dengan dinas sosial kota Jambi, terkait progres program bantuan rumah itu. Ini penting agar bantuan tersebut, kata Paruk, tepat sasaran kepada warga yang tidak mampu.

“Tadi dia juga melalui koordinasi dengan dinas sosial, yang memang kita dorong. Kita pengennya yang mendapatkan itu memang masyarakat yang memang memerlukan.” Tukasnya.

Kepada anggota komisi III, Kabid Lampu Penerangan Jalan Umum Nuzumuddin menyatakan akan memperhatikan masukan tersebut.

“Pertama tentang perumahan. Banyak yang tidak diketahui oleh pihak dewan fungsi-fungsi dari Perumahan Rakyat ini. Padahal banyak sekali yang harus kita laksanakan atau kita minta bantuan dari Kementerian, yang contohnya dana kota kumuh. Itu sudah itu,” jelasnya.

Terkait penerangan jalan, Ia sedikit mengeluhkan minimnya anggaran. Untuk itu, dirinya meminta atensi komisi 3, agar turut memperjuangkannya.Tentang lampu memang anggarannya terlalu kecil, padahal kebutuhan itu cukup besar.

“Jadi mudah-mudahan dengan dukungan Komisi 3, dengan tim banggar, dengan tim eksekutif bisa menyampaikan kebutuhan akan jelaskan semuanya berapa kebutuhan,” pungkasnya. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *