DPRD Provinsi Jambi Sambangi Kementerian Pertanian

JAMBI,KABARDAERAH.COM – Wakil Ketua (Waka) DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara bersama Komisi II, mendatangi Kementerian Pertanian, Selasa (4/2/2020).

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas realisasi anggaran pusat untuk Provinsi Jambi, terkait alokasi dan jenis bantuan APBN tahun 2020.

Pinto mengatakan, inti dari pertemuan tersebut adalah membahas bagaimana anggaran pusat bisa mengalir ke daerah, khususnya di bidang pertanian, peternakan dan perkebunan.

“Intinya kita harus koordinasi dan mengajukan terus bantuan. Apalagi Jambi termasuk wilayah yang luar biasa pertaniannya. Namun masih banyak kekurangan yang perlu dimintai dukungan dari pemerintah pusat,” kata Pinto.

Dirinya juga menjelaskan bahwa di daerah lain, seperti Sulawesi Selatan pertaniannya berhasil, karena kepala daerahnya pro aktif bukan hanya teknis, tapi juga terus mempromosikan baik ke Ibu Kota maupun ke luar negeri.

Oleh karena itu, selaku wakil rakyat ingin terjun langsung ke pusat, dan meminta agar pemerintah dapat pro aktif, dalam berupaya mencari sarana dan prasarana untuk kemajuan bidang pertanian Provinsi Jambi.

“Kalau kita diam-diam saja bantuan tidak turun-turun. Harus jemput bola,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *