Kadis PUPR: Jalan Mantap di Jambi Capai 85 Persen

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Mengenai penanganan jalan maupun jembatan yang ada di Kabupaten, Pihak Dinas PUPR Provinsi Jambi akan terus berkoordinasi dengan stekholder terkait. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2020).

“Singkroninasi kegiatan disana nanti disampaikan mana hal-hal yang bisa ditangani Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Balai juga akan hadir disitu, itu terkait penanganan jalan provinsi yang ada dikabupaten tapi tidak tertutup juga ada jalan strategis Provinsi yang berada di Kabupaten itu bisa juga kita bantu,” katanya.

Lanjutnya, Fauzi juga menyampaikan saat ini Dinas PUPR Provinsi Jambi bersama balai sedang menyelesaikan masalah pembebasan lahan jembatan Sarolangun yang masih ada terlendala.

Selain itu, mengenai kondisi jalan mantap yang ada di Kabupaten/Kota terbesar diatas 85 persen adalah Kota Sungai Penuh, yang terindah ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Tak hanya itu, Fauzi juga menyampaikan jembatan yang ada di Provinsi Jambi terutama yang dikelola Provinsi semuanya kondisi baik.

“Kalau jembatan yang ada di Provinsi Jambi terutama yang dikelola Provinsi semuanya kondisi baik, karena setiap tahun kita menganggarkan biaya perawatan namun ada beberapa juga yang waktunya sudah habis walaupun kondisinya mantap akan kita tetapkan anggarannya,” ujarnya.

Fauzi mengatakan perbaikan dilakukan bervariasi tergantung tingkat kerusakan. ” Perbaikan yang dilakukan bervariasi tergantung tingkat kerusakan, ada yang perlu dicek, ada yang perlu ada pergantian besinya,” pungkasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *