Waspada Covid-19, Wali Kota Jambi Ajak Masyarakat Jangan Kendor Ibadah

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengimbau masyarakat jangan kendor beribadah, meski pandemi virus Corona (Covid-19) masih menghantui masyarakat.

“Bagi masyarakat, ibadahnya jangan kasih kendor, malah terus kita tingkatkan. Karena apa? Ini bagian dari upaya dan ikhtiar kita sebagai makhluk ciptaan-Nya, untuk senantiasa diberi perlindungan dan keselamatan dari musibah ini,” ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Selanjutnya, Wali Kota mengajak masyarakat untuk tetap beribadah di masjid terdekat. “Kepada masyarakat juga kami imbau untuk membawa sendiri alat ibadah masing-masing dari rumah, untuk menjaga kondisi higienis diri dan lingkungan kita.”

Wali Kota juga berterima kasih kepada seluruh pengurus masjid dan pengurus rumah ibadah lainnya di dalam wilayah Kota Jambi yang telah secara sukarela melaksanakan Instruksi Wali Kota Jambi nomor 188.5.5/1670/Dinkes/2020 pada tanggal 16 Maret 2020.

“Yakni kepada pengurus tempat-tempat ibadah untuk membersihkan secara rutin sarana dan alat ibadah di tempat peribadatan, dengan menggunakan disinfektan. Kepada masyarakat agar dapat menggunakan dan membawa alat ibadah masing-masing,” tandas Fasha.

Dia juga mengajak masyarakat Jangan panik, namun tetap waspada dan kenali lebih jauh Virus Corona (Covid-19). “Masyarakat yang teredukasi baik, Virus Corona dapat teratasi lebih cepat,” imbuh Fasha.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *