Pastikan Stok Beras Aman, Ketua DPRD Provinsi Jambi Sidak Bulog

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, bersama beberapa anggota dewan mengecek langsung gudang Bulog di kawasan Pasir Putih Jambi, untuk memastikan ketersediaan beras aman dalam menghadapi bencana COVID-19 di Jambi.

“Kita baru sudah cek langsung dan tersedia kurang lebih 8.000 ton beras dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jambi hingga 3-4 bulan ke depan dan akan tambahan lagi 2.000 ton dari pemerintah pusat,” kata Edi, Senin (23/3/2020).

Sebab itu Edi mengimbau masyarakat Jambi untuk tetap tenang dan tidak panik berlebihan menyikapi berkurangnya stok makanan di tengah bencana COVID-19.

Selain beras, Edi juga memantau langsung ketersedian gula, minyak goreng dan tepung. Untuk stok gula katanya memang lagi kosong namun di awal April stok akan masuk.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar dapat menindak tegas penjual yang menetapkan harga jual gula dengan harga tinggi. Diharapkan melalui operasi pasar, harga gula di pasaran dapat ditekan sehingga masyarakat tidak menjadi resah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Jambi, Bakhtiar stok beras Bulog di wilayah Provinsi Jambi mencukupi untuk 3-4 bulan ke depan dengan jumlah lebih kurang 11.350 ton, begitu juga dengan stok daging, minyak goreng dan tepung terigu juga dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Provinsi Jambi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *