Camat Pasar Kunjungi Korban Banjir

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Akbibat curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kota Jambi pada Senin (6/4/2020) dini hari tadi membuat sebuah rumah di RT 14 Kelurahan Beringin ambruk.

Ambruknya bangunan rumah yang berada diwilayah Kecamatan Pasar, Kota Jambi itu diduga rekonstruksi bangunan yang terbuat dari kayu tersebut tidak kuat menahan derasnya terjangan banjir.

Menanggapi itu, Camat Pasar, Hj Mursida bersama Damkar Kota Jambi dengan menggunakan perahu karet turun langsung mengunjungi korban bencana yang dialami oleh satu kepala keluarga (KK) tersebut.

“Pagi ini kita mengeksekusi korban dari pada ambruknya rumah tadi malam yang terjadi sekitar jam 3 dini hari tadi,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Kemudian Mursida berharap kepada korban bencana agar dapat tabah dan berlapang dada dalam menerima ujian tersebut. Karena menurutnya dibalik ujian itu tersimpan hikmah yang luar biasa dari Tuhan.

Selain itu, terkait mewabahnya virus corona (Covid-19) Hj Mursida juga mengingatkan kepada warga tetap mematuhi himbauan pemerintah, seperti mengurangi aktififas diluar rumah serta menjaga kesehatan.

Karena menurutnya, peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus yang pertama kali muncul dan mewabah di Wuhan salah satu Provinsi di China sangat diharapkan.

“Semoga kita selamat dari segala musibah, baik musibah banjir dan musibah korona yang saat ini menjadi momok menakutkan itu,” tukasnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *