Danrem 042/Gapu Ajak Senkom Jambi Bersinergi Tanggulangi Karhutla

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengapresiasi Ormas Senkom MP (Mitra Polisi) Provinsi Jambi yang bersedia membantu penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta menjadi kader bela negara.

“Saya menyambut baik kedatangan Senkom ke Makorem. Kedepannya, saya berharap Senkom dan Korem 042/Gapu dapat bersinergi dalam membantu penanggulangan bencana karhutla, serta menjadi kader bela negara,” ungkapnya, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, ini sesuai dengan pembagian dalam Ormas Senkom sendiri, yakni klaster kebencanaan, klaster kantibmas dan klaster bela nagara.

Sementara itu, Ketua Senkom Provinsi Jambi Andi Susanta berharap, agar Senkom bisa dilibatkan dalam kegiatan sosial yang merupakan program Korem 042/Gapu.

Baginya, Senkom juga siap membantu Korem apabila dibutuhkan dalam bidang teknologi dan bisa dilatih Bela Negara oleh Korem 042/Gapu

“Dalam hal kebencanaan khususnya karhutla, Senkom siapkan personil sebanyak 1500 dari semua kabupaten di Provinsi Jambi untuk membantu Korem042/Gapu jika diperlukan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambungnya, Senkom juga siap membantu Korem042/Gapu dalam mensosialisasikan penanganan Covid-19.

“Senkom juga siap memberikan informasi terkait gangguan di masyarakat khususnya di Provinsi Jambi,” papar Andi.

 (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *