Masna Ditantang Untuk Tegas Terhadap Kadisdik Muaro Jambi

 

KABARDAERAH.JAMBI.CO — Sejak dua hari terakhir beredar luas surat Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi dijejaring sosial Facebook hingga menjadi viral.

Surat yang ditujukan kepada pengelola kantin di dinas tersebut meminta agar kantin tersebut untuk ikut berpartisifasi dalam konsumsi Kepala Dinas dan para tamu Kepala Dinas.

Tak pelak, surat yang ditandatangani oleh Kadis Pendidikan Muaro Jambi, Drs Suriadin pada tanggal 15 Juli tahun 2020 itu memantik pesan negatif ditengah masyarakat luas di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

“Sungguh memalukan, belum pernah ada (meminta) sebelumnya seorang Kadis di Jambi ini sejarahnya meminta dilayani kebutuhannya kepada pihak kekantin,” ujar Narto, Tokoh Pemuda Muaro Jambi, Sabtu (8/8/20).

Sejak viralnya surat tersebut, desakan sang kadis agar dicopot menjadi nyaring. Berbagai tokoh dan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi mendesak Bupati Masna Busyroh untuk bersikap tegas.

“Karena ini perbuatan yang memalulkan, bupati harus tegas, bila perlu copot dari jabatannya,” ujar Ari salah satu Warga Muaro Jambi lainnya.

Untuk diketahui, isi surat dengan nomor 028/498/Disdikbud/2020 ada tiga poin yang disampaikan oleh Kadisdik Muaro Jambi kepada pihak pengelola kantin diantaranya yakni.

1. Menjaga Kebersihan Lingkungan Terutama di Sekitar Kantin yang Saudar Kelola.

2. Berpartisifasi dalam hal pembayaran biaya listrik dan air PDAM.

3. Berpartisifasi untuk Konsumsi Kepala Dinas dan Tamu Kepala Dinas.

Kemudian, terkait hal itu Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busyroh belum merespon pesan WhatsApp pribadinya. Pasalnya, sejumlah masyarakat menanti tindakan tegas sang bupati kepada bawahannya yang dinilai telah mencoreng nama baik instansi pemerintahan.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *