KPU Coret Partai Berkarya, Haris-Sani: Tidak Apa-apa

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Diangggap tidak memenuhi syarat, usai dilakukan verifikasi, akhirnya melalui diskusi singkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jambi mencoret Partai Berkarya dari daftar partai pengusung pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Al Haris – Abdullah Sani (Haris-Sani), Jumat (4/9/2020).

Salah satu anggota KPU Provinsi Jambi, Sanusi mengatakan sebab dicoretnya Partai Berkarya karena partai yang bersangkutan hingga saat ini masih bersengketa.

“Setelah kami cek ke formulir B1, rekomendasi dalam bentuk keputusan masih ditandatangani Ketua Umum Tomi Suharto. Maka kami mohon maaf akan mencoret Partai Berkarya sebagai partai pengusung,” ujar Sanusi.

Meskipun Partai Berkarya dinyatakan gugur dari partai pengusung, namun Haris-Sani tetap dinyatakan dapat maju dalam Pilgub oleh KPU, karena memperoleh 20 persen perolehan suara.

Menanggapi hal itu, Al-Haris mengatakan, meski Partai Berkarya dicoret dari partai pengusungnya namun tidaklah menjadi masalah.

“Tidaklah apa-apa, karena kita sudah melebihi dukungan calon, jadi tidak masalah,” ujar Haris singkat.

Dengan demikian, pasangan Haris-Sani diusung oleh 3 partai, diantaranya PAN, PKB, dan PKS. Sementara, total jumlah kursi partai pengusung, yakni sebanyak 17 suara.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *