Ketua DPRD Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Ikut mendampingi Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek kesiapan sarana pendukung pengamanan pilkada 2020, Rabu (9/9/2020).

Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2020 di Jambi 9 Desember mendatang, kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 042 / Gapu.

Usai Ikut pengecekan Edi Purwanto menyampaikan, meski politik tahun 2020, namun warga dan masyarakat Jambi harus menjaga suasana dan situasi yang sejuk dan damai, kondusif.

Suasana sejuk dan damai harus diciptakan di tengah masyarakat. Pilkada adalah proses demokrasi pergantian pemimpin, maka dari itu menciptakan suasana yang damai selama proses demokrasi ini, ”ungkapnya.

Dikatakan Edi, masyarakat juga harus bersama-sama menjaga iklim yang kondusif serta mendukung pemerintah daerah juga TNI dan Polri, untuk menjaga keamanan di wilayah Provinsi Jambi.

“Saya mendukung TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah jambi agar pelaksanaan Pilkada Desember mendatang berjalan damai, lancar, dan aman,” imbuhnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini juga berpesan, di era digital ini, masyarakat diharap untuk bijak menggunakan media sosial. Angkat tangan ujaran kebencian, kampanye hitam, dan mengangkat isu suku, ras, antar golongan, dan agama (Sara).

“Mari kita sama-sama tampilkan sisi positifnya, jangan serang atau jangan sebar ujaran kebencian antarcalon dan pendukungnya,“ pesannya.

“Yang terpenting adalah bersama-sama meningkatkan Partisipasi dalam Pilkada dan pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani, jangan sampai golput.

Semakin tinggi tingkat partisipasinya maka legitimasi pemimpin akan semakin kuat. Sehingga nantinya pilkada ini akan menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkualitas,” tukasnya.

Diketahui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020 yakni Provinsi Jambi, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Bungo, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *