Menuju Kemandirian Desa, Desa Solok Resmikan Pertashop


JAMBI.KABARDAERAH.COM — PT Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) membuka satu unit Pertamina Shop atau Pertashop di Desa Solok Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Pertashop ini diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi, Rabu (09/09/20).

Digagasnya program Pertashop di Desa Solok ini merupakan kerjasama antara Kemendagri, PT Pertamina, Pemkab Muaro Jambi dan Pemdes Desa Solok.
Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi milik Pertamina dan dijamin langsung oleh pertamina.

Pertashop yang bakal dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes Desa SolokĀ  menyediakan bahan bakar Pertamax berkapasitas 3.000 liter.

Kehadiran Pertashop juga untuk mendukung Program Pertamina One Village One Outlet yang secara tidak langsung mendorong berkembangnya perekonomian warga karena pengelolaan Pertashop oleh Bumdes bakal melibatkan warga lokal dari Desa Solok.

Prosesi diresmikannya pertashop di Desa Solok ditandai dengan pemotongan pita oleh Kadis PMD Muaro Jambi Raden Najmi didampingi Kepala Desa Solok Basar dan pihak Pertamina.

Peresmian juga dihadiri oleh Brand Manager rayon satu Pertamina cast Area Jambi Zulfirman, Camat Kumpeh Ulu Sobri Forpimka Kumpeh ulu dan tokoh masyarakat setempat.

Peresmian Pertashop di Desa Solok ini akan menjadi tonggak sejarah dalam hal sejarah Pertamina Shop yang diresmikan di wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih dengan program Pertashop dari Pertamina tersebut Pertashop ini dihadirkan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.” Ujar Kadis PMD Raden Najmi

Dikatakannya di Muaro Jambi ada 3 titik Pertashop salah satunya ialah di Desa Solok ini. Pemkab Muaro Jambi menargetkan akan ada 9 titik Pertashop yang berdiri di Kabupaten Muaro Jambi.

“Selanjutnya saya berharap Kerjasama antara Pertamina Kemendagri dan pemkab Muaro Jambi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tetap semangat melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Pertamina tersebut”. tambah Raden Najmi

Brand Manager Rayon Satu Pertamina cast area Jambi Zulfirman mengungkapkan Produk BBM yang dijual di Pertashop desa Solok adalah pertamax dengan harga jual yang sama dengan SPBU yaitu Rp9.200.

Pertamax merupakan BBM non subsidi yang berkualitas. Pertamina segaja memilih Pertamax untuk Pertashop dikarenakan proses mendapatkan cepat dan ramah terhadap lingkungan untuk menjalankan program Pertashop di desa Solok pihaknya akan berkolaborasi dengan Bumdes milik desa.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Solok Basar. Dia mengapresiasinya kepada Pertamina yang telah memberikan kemudahan akses mendapatkan BBM bekualitas bagi warga desa Solok danĀ  sekitarnya.

“Saat ini untuk mendapatkan produk BBM berkualitas seperti Pertamax warga di Kecamatan Kumpeh Ulu tidak perlu jauh-jauh ke SPBU yang jaraknya cukup jauh mohon do’a dan kerja samanya semoga desa Solok ini bisa terus berbenah dan berkembang lebih baik lagi”. ujar Datuk Basar

Untuk diketahui terdapat tiga kategori konsep Pertashop yang programkan oleh pertamina yaitu Gold, Platinum dan Diamond.

Selain Pemerintah pertamina juga membuka kesempatan kerjasama Pertashop dengan pihak swasta tentunya sesuai dengan persyaratan dan prosedur yang telah ditentukan pihak Pertamina.

Penulis: Janiarto

Editor: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *